Sukses

Main Gim Bajakan, Orang Ini Dikerjai Microsoft dan Remedy

Tampil sebagai gim eksklusif Xbox One dan Windows 10, Microsoft dan Remedy Entertainment memberi hukuman unik bagi para pembajak.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah jadi rahasia umum bila gim (game) besar seperti Quantum Break akan muncul versi bajakannya. Tampil sebagai gim eksklusif Xbox One dan Windows 10, Microsoft dan Remedy Entertainment memberi hukuman unik bagi para pembajak.

Menggunakan teknologi dan pengetahuan coding canggih, para tim developer di Remedy dan Microsoft menanamkan kode unik ke dalam gim tersebut.

Serunya, kode ini hanya akan aktif jika ada player yang memainkan Quantum Break tanpa menggunakan akun online dan melanggar DRM.

Mengutip infromasi dari laman Gadget Review, Jumat (15/4/2016), gamer yang mengunduh Quantum Break secara ilegal masih bisa memainkan gim tersebut. Namun bila diperhatikan, ada hal berbeda dengan Jack Joyce --karakter utama di Quantum Break.

Bila diperhatikan, Jack akan menggunakan penutup mata layaknya seorang bajak laut. Tidak berhenti di situ, Microsoft dan Remedy pun menambahkan motif tengkorak dan pedang di penutup mata tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Remedy 'mengerjai' gamer nakal. Sebelumnya, Remedy juga sempat melakukan hal serupa di gim Alan Wake.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.