Sukses

Meizu Pro 6, Smartphone dengan Prosesor 10 Inti

Smartphone ini diklaim sebagai smartphone pertama dengan prosesor 10 inti yang ada di pasaran

Liputan6.com, Jakarta - Meizu akhrinya resmi memperkenalkan smartphone terbaru andalannya. Beberapa waktu lalu, perusahaan asal Tiongkok itu meluncurkan Meizu Pro 6 sebagai smartphone dengan keunggulan dari sisi chipset.

Dilansir Mashable, Kamis (14/4/2016), smartphone tersebut dibekali chipset yang didukung prosesor 10 inti. Meizu menuturkan Pro 6 adalah smartphone pertama di pasaran yang menggunakan prosesor berinti sepuluh.

Smartphone ini sendiri menggunakan chipset besutan MediaTek Helio X25 dan didukung dengan RAM 4GB. Pada dasarnya, desain Meizu Pro 6 tak berbeda jauh dengan seri sebelumnya, tapi ada perubahan dari sisi ukuran layar. Meizu Pro 6 tak lagi memiliki layar 5,7 inci melainkan 5,2 inci.

Untuk urusan kamera, Meizu Pro 6 sudah dibekali kamera belakang 21MP dengan fitur 10-LED ring flash. Sementara untuk kamera depan, Meizu Pro 6 dibekali kamera 5MP.

Adapun untuk kapasitas penyimpanan, Meizu Pro 6 memiliki dua pilihan ukuran memori, yakni 32GB dan 64GB. Tak hanya itu, Meizu juga sudah membekali smartphone terbaru andalannya tersebut dengan fitur 3D press screen. Fitur itu disebut mirip dengan teknologi 3D Touch besutan Apple.

Sayangnya sebagai ponsel andalah, Meizu Pro 6 tidak dilengkapi dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Smartphone ini hanya dibekali baterai 2.560 mAh.

Namun, Meizu sudah membekali smartphone ini dengan fitur rapid charging, sehingga mampu mengisi penuh kapasitas baterai hingga 100 persen hanya dalam waktu satu jam.

Meizu Pro 6 dibanderol US$ 385 atau sekitar Rp 5 juta untuk versi 32GB, dan US$ 432 atau sekitar Rp 5,7 juta untuk versi 64GB. Smartphone terbaru Meizu ini memiliki lima pilihan warna, yakni gold, dark gray, silver, red, dan rose gold.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.