Sukses

Xiaomi Ajak Pengguna Tentukan Nama Phablet Baru

Xiaomi sudah menyiapkan empat nama yang disebut akan jadi nama phablet selanjutnya

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi mengawali tahun ini dengan merilis dua smartphone terbaru, yakni Mi 5 dan Redmi 3. Namun, perusahaan asal Tiongkok dikabarkan siap kembali untuk merilis produk terbaru dalam waktu dekat.

Mengutip informasi dari laman Android Headlines, Jumat (14/4/2016), melalui akun Weibo, Xiaomi mengindikasikan tidak lama lagi akan memperkenalkan perangkat terbaru. Bahkan, nama dari perangkat tersebut nantinya didasarkan pada pilihan pengguna.

Xiaomi memastikan akan melibatkan pengguna untuk memberi nama perangkat baru yang merupakan phablet generasi selanjutnya. Berdasarkan informasi, Xiaomi telah menyiapkan empat akun Weibo yang kemungkinan disiapkan untuk menjadi nama perangkat itu.

Hanya, kabar ini sedikit bertolak belakang dengan fakta bahwa Xiaomi belum merilis Mi Note 2. Kendati demikian, rumor yang berkembang menyebutkan phablet terbaru ini akan berbeda dari seri sebelumnya.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah phablet ini akan menjadi perangkat Xiaomi terbesar dengan mengusung layar berukuran 6 inci. Sebagai informasi, phablet Xiaomi saat ini hanya berukuran 5,7 inci.

Sayangnya, belum banyak informasi mengenai spesifikasi dari phablet baru itu. Salah satu informasi menyebutkan phablet baru itu akan memakai chipset terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 820.

Namun, mengingat belum ada informasi resmi dari Xiaomi mengenai informasi phablet tersebut, tak tertutup kemungkinan ada perubahan detail. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini