Sukses

4,2 Juta Kicauan Ramaikan Pertandingan Terakhir Kobe Bryant

Terdapat 4,2 juta kicauan dari pengguna Twitter di seluruh dunia terkait pertandingan terakhir Kobe Bryant tadi malam.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet basket Kobe Bryant menjadi topik pembicaraan hangat. Mengapa tidak, pertandingannya bersama Los Angeles Lakers 13 April 2016 merupakan pertandingan terakhir baginya.

Setidaknya, menurut keterangan resmi yang Tekno Liputan6.com terima dari Twitter, terdapat 4,2 juta kicauan dari pengguna Twitter di seluruh dunia terkait pertandingan tersebut.

Puncak percakapan berlangsung pukul 21.56 waktu setempat dengan jumlah kicauan mencapai 100.000 kicauan per menit. Adapun tagar (hashtag) #ThankYouKobe dan #MambaDay merupakan dua tagar yang paling banyak digunakan di percakapan tersebut.

Menariknya, Twitter dan perusahaan perlengkapan olahraga Nike, meluncurkan emoji khusus dalam rangka merayakan karier Kobe Bryant selama ini. Emoji tersebut, berupa gambar sepatu basket Nike, akan muncul ketika pengguna mengetik tagar #MambaDay di kicauannya.

Untuk diketahui, Kobe Bryant memperkuat Los Angeles Lakers sejak 1996. Jika dijumlahkan, Kobe Bryant sudah menjalani 1346 pertandingan bersama Los Angeles Lakers.

Bicara soal pencapaian, Kobe Bryant berhasil mengantongi lima gelar NBA berseragam Los Angeles Lakers. Tak hanya itu, Kobe Bryant juga menjadi bagian dari NBA All Star sebanyak 18 kali dan pernah memenangkan NBA Slam Dunk Contest pada 1997.

Berikut ini beberapa percakapan mengenai Kobe Bryant tadi malam.

 

 

 


(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini