Sukses

Final Fantasy IX Meluncur di PC Hari Ini

Setelah terlebih dahulu menyambangi platform mobile (iOS dan Android), Final Fantasy (FF) IX akhirnya resmi dirilis untuk desktop PC.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lebih dulu menyambangi ekosistem mobile (iOS dan Android), Final Fantasy (FF) IX akhirnya resmi dirilis untuk desktop PC.

Ketika banyak gamer setia seri Final Fantasy masih terkesima dengan kabar Final Fantasy XV, tanpa ada tanda-tanda apa pun, Square Enix mengejutkan gamer dengan merilis dan menjual Final Fantasy IX secara resmi di Steam semalam.

Dikutip dari Steam, Jumat (15/4/2016), Final Fantasy IX dibanderol Rp160 ribu saja, lebih murah dari harga aslinya Rp200 ribu.

Selain Final Fantasy VII, Final Fantasy IX merupakan salah satu seri FF yang memikat hati banyak gamer. Dirilis pertama kali pada 2000 di PlayStation 1, pengumuman Final Fantasy IX oleh Square Enix untuk membawa seri lawas ini ke mobile platform dan PC langsung mengundang banyak antusiasme gamer yang kangen bermain gim ini lagi.

Walau termasuk ke dalam kategori gim lawas, Final Fantasy IX yang baru saja dirilis di Steam ini membutuhkan spesifikasi PC kelas menengah untuk bisa dimainkan.

Final Fantasy IX mengisahkan perjalanan Zidane dan kumpulan Tantalus Theater yang berencana menculik Princess Garnet. Cerita dalam gim pun berkembang menjadi pencarian jati diri, persahabatan, cinta, hingga pengkhianatan.

Menampilkan gameplay yang tidak terlalu berbeda, Square Enix menambahkan beberapa fitur baru seperti achievements, high speed dan no encounter mode, autosave, serta tampilan video HD dan grafis lebih mulus.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini