Sukses

Hindari Kemacetan Lewat Google Maps

Kini Anda dapat mengidentifikasi sumber kemacetan dengan lebih jelas via Google Maps.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya bisa memantau kemacetan di jalan, saat ini Anda pun dapat mengidentifikasi sumber kemacetan dengan lebih jelas via Google Maps.

Dengan demikian, Anda bisa menghindari kemacetan secara real time untuk mencari jalan alternatif. Ini adalah fitur yang ditawarkan Google Maps.

Jadi, ketika Anda tengah berkendara dan Google Maps mendeteksi kemacetan di hadapan, akan muncul notifikasi di bagian bawah layar ponsel sebagai informasi rute alternatif, ditambah penjelasan mengapa rute tersebut direkomendasikan.

“Tak ada yang suka terjebak macet, jadi kami berharap fitur terbaru ini akan membantu Anda sampai ke tujuan dengan lebih cepat dan bebas hambatan,” kata Product Manager Google Maps, Nikhil Vaishnavi melalui keterangan tertulisanya, Jumat (15/4/2016).

Fitur notifikasi kemacetan terbaru ini akan muncul secara otomatis setelah Anda masuk ke mode navigasi di ponsel Android maupun iOS.

Untuk informasi kondisi lalu lintas, Google Maps akan menampilkannya saat data seluler tersedia. Warna mengindikasikan kecepatan lalu lintas di jalan yang dibandingkan dengan kondisi arus lancar.

Di jalan tol, hijau berarti kecepatan lalu lintas normal. Jika di jalur yang akan Anda lewati semakin merah, berarti kecepatan lalu lintas di jalan semakin lambat.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini