Sukses

Instagram Kini Bisa Rekomendasikan Video Favorit Pengguna

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi berbagi foto dan video pendek Instagram meluncurkan fitur baru untuk membantu pengguna mengeksplorasi video yang disukainya.

Dikutip dari unggahan blog Instagram, Minggu (17/4/2016), layanan milik Facebook itu menyebutkan bahwa saat ini makin banyak orang yang menggunggah video ke akun Instagram dibandingkan sebelumnya.

"Dengan bertambahnya jumlah video yang diunggah, kami meluncurkan fitur yang memudahkan pengguna menemukan video yang Anda sukai," tulis Instagram di blog resminya. 

Instagram menambahkan, untuk menggunakannya, pengguna akan menemukan channel pribadi dengan nama "Videos You Might Like" atau video yang mungkin Anda sukai.

Menurut Instagram, rekomendasi video ini dikumpulkan dari seluruh dunia sehingga menjadikan pengalaman menonton video Instagram pengguna jadi lebih menyenangkan.

Kemudian, saat menggulirkan Explore grid, pengguna juga bisa melihat "Featured" channel yang di dalamnya terdapat sejumlah video dengan topik tertentu

.Instagram luncurkan fitur yang memberi rekomendasi video yang disukai pengguna (Sumber: The Verge).

Meski begitu, perubahan ini tidak memberikan pengaruh pada fitur Explore. Instagram menjelaskan, Explore masih bekerja dengan cara yang sama, yakni menghubungkan pengguna ke unggahan-unggahan yang disukai, bahkan dari orang yang tidak diikuti.

Makin Anda suka, Instagram kian menyesuaikan rekomendasi dengan hal-hal yang Anda gemari. Jika ada unggahan yang tidak disuka, tap "See Fewer Post Like This" pada menu untuk membuat pengalaman eksplorasi Anda makin menyenangkan.

Sayangnya, fitur ini baru dapat dinikmati pengguna Instagram di Amerika Serikat. Instagram menyebut, pihaknya berusaha agar fitur rekomendasi video ini bisa digunakan oleh pengguna di seluruh dunia dalam waktu dekat.

Untuk menikmatinya, pengguna harus memperbarui aplikasi Instagram ke versi 7.20 yang tersedia di App Store maupun Google Play. 

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini