Sukses

Desain Emoji Android Bakal Lebih Mirip Manusia

Liputan6.com, Mountain View - Meski tampil dengan desain lucu ala kartun, sebagian pengguna rupanya masih mengeluhkan soal tampilan emoji Android. Sebab, jika disandingkan dengan emoji iOS, bentuk emoji yang hadir di sistem operasi robot hijau itu tentu sangat berbeda.

Jika emoji perangkat iOS tampil dengan desain yang realistis, emoji Android masih dikemas dengan desain smiley yang kaku dan terlalu kekanak-kanakan. Melihat hal ini, Google akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan berinovasi mengubah desain emojinya menjadi lebih realistis, sama seperti emoji di iOS.

Seperti dilansir The Verge, Sabtu (16/4/2016), perombakan desain emoji baru ini nantinya akan hadir secara utuh di sistem operasi Android N.

Nantinya, tim desain Emoji Android akan mengubah deretan emojinya menjadi tampak lebih “manusia”, sentuhan kartun ala emoji Android masih akan tetap hadir agar tidak terlepas dari ciri khas desain karakter emoji Android.

Per kemarin, Jumat (15/4/2016), Google memamerkan segelintir emoji yang telah mereka rombak di laman blog-nya. Contohnya pada emoji polisi berikut ini, emoji lama memperlihatkan sebuah smiley kuning dengan topi polisi. Sementara emoji yang baru memperlihatkan desain karakter manusia dengan topi polisi.

android new emoji-news-google

Begitu pun dengan emoji berdansa, di mana emoji lama memperlihatkan makhluk bulat berwarna kuning yang seolah ingin berdansa, disulap menjadi seorang pria dengan jas yang sedang memeragakan tariannya.

android new emoji-news-google

Selain merombak desain emoji, Google dikabarkan juga akan menampilkan ragam warna kulit di emojinya. Penerapan ini sebetulnya sudah lebih dulu dilakukan oleh Apple pada tahun lalu.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Ponsel Flagship Terbaru Nokia Mirip Samsung Galaxy S7 Edge?
Artikel Selanjutnya
Sega Rilis Sepatu Sneaker Merah Khas Sonic