Sukses

Samsung Siapkan 100 Juta Layar OLED untuk iPhone

Meski begitu, baik Apple dan Samsung tidak memberikan keterangan lebih lanjut soal produksi layar OLED untuk iPhone terbaru ini.

Liputan6.com, Seoul - Samsung memang sempat dikabarkan telah bekerja sama dengan Apple dalam menghadirkan layar OLED pada perangkat iPhone per tahun 2017 mendatang.

Bahkan, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu dikabarkan telah mempersiapkan 100 juta unit layar OLED 5,5 inci untuk perangkat iPhone terbaru.

Seperti dilansir Korean Herald dari 9to5mac, Minggu (17/4/2016), nilai kerja sama antara Apple dan Samsung yang sudah disepakati diperkirakan telah mencapai lebih dari US$ 2,59 miliar (setara dengan Rp 34 triliunan) untuk periode 3 tahun.

Meski begitu, tidak diketahui apakah Samsung nantinya akan melakukan produksi layar OLED 4,7 inci untuk perangkat iPhone pada tahun depan.

Semua orang tahu, secara fisik perangkat iPhone memang memiliki dimensi yang serupa satu sama lainnya. Namun dari segi komponen, sensor, maupun fitur yang digunakan, selalu hadir dengan sejumlah pembaruan.

Disebut-sebut, jika iPhone terbaru (yang tentu merujuk ke iPhone 7) benar-benar debut tahun ini, layar OLED bakal menjadi salah satu pembaruan yang hadir.

Layar OLED sendiri menawarkan warna yang lebih hidup, hitam yang lebih jelas, dan lebih hemat energi dibandingkan panel LCD yang dimiliki iPhone terdahulu. Samsung sendiri telah menggunakan panel AMOLED untuk berbagai ponsel Galaxy beberapa tahun lalu.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini