Sukses

Microsoft Umumkan Keyboard ala Windows Phone untuk iPhone

Microsoft akhirnya meluncurkan keyboard ala Windows Phone untuk perangkat iOS.

Liputan6.com, Washington - Rencana Microsoft untuk membuat keyboard ala Windows Phone untuk perangkat iPhone akhirnya terwujud.

Menurut informasi yang Tekno Liputan6.com kutip dari laman The Verge, Jumat (15/4/2016), perusahaan raksasa perangkat lunak itu mengungkapkan keyboard Word Flow untuk iOS. Disebutkan, versi beta tester Word Flow akan dapat diakses dalam waktu dekat.

Seperti keyboard Windows Phone, keyboard versi iOS ini memungkinkan pengguna tap atau menggeser layar untuk mengetikkan kata-kata. Selain itu, keyboard Microsoft ini juga dianggap cerdas karena bisa memprediksi kata untuk membuat kalimat.

Pada saat keyboard versi Windows Phone dihadirkan untuk sistem operasi Microsoft, perusahaan juga membawa dua fitur baru yang setara untuk iPhone. Penggunanya bisa menerapkan kustomisasi latar belakang keyboard dengan gambar pilihan pribadi serta modus pengoperasian satu tangan.

Modus ini menjadi fitur tambahan yang dirasa paling menarik. Dengan adanya modus ini, pengguna bisa menggeser dan tap pada keyboard untuk menghasilkan kata-kata yang sudah diprediksi.
Word Flow keyboard
Seperti diketahui, baru-baru ini perusahaan yang didirikan Bill Gates ini memang melakukan eksperimen mengenai berbagai macam keyboard untuk perangkat iOS dan Android.

Sebelumnya, sebuah keyboard hub memulai penampilannya di perangkat Android, kemudian hadir di perangkat iPhone pekan lalu. Adanya keyboard hub itu memungkinkan pengguna mengakses file dan kontak langsung dari keyboard sehingga lebih memudahkan.

Bukan hanya itu, Microsoft juga mengakuisisi SwiftKey pada Februari lalu. Karena itu, sangat jelas bahwa kini Microsoft sedang berfokus melakukan uji coba berbagai keyboard lintas platform untuk menemukan mana yang paling sempurna di antara semuanya.

Jika Anda adalah pengguna iOS yang tidak sabar menjajal keyboard ala Windows Phone ini, Microsoft mengizinkan pengguna untuk mencoba keyboard melalui laman Garage perusahaan. 

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.