Sukses

Fosil Dinosaurus Terkecil Dipamerkan

Fosil dinosaurus terkecil telah ditemukan di Amerika Utara. Dinosaurus bernama Fruitadens Haagarorum ini memiliki panjang 28 inci dan beratnya kurang dari bobot seekor kelinci.

Liputan6.com, Los Angeles: Fosil dari dinosaurus terkecil telah ditemukan di Amerika Utara. Spesies dinosaurus ini hanya memiliki panjang 28 inci atau sekitar 70 sentimeter dan beratnya kurang dari ukuran kelinci. Fosil tersebut telah dipamerkan untuk kali pertama di Museum Los Angeles, Amerika Serikat, belum lama ini.

Tulang-tulang itu ditemukan di Colorado Barat pada akhir 1970-an. Namun, baru-baru ini diidentifikasi dan diberi nama Fruitadens Haagarorum oleh tim ilmuwan internasional. Fosil yang ditemukan di antaranya tengkorak, tulang punggung belakang, lengan, dan kaki dari empat individu dinosaurus. "Kami benar-benar menguji batasan antara ukuran tubuh dinosaurus," ujar Luis Chiappe, direktur museum Dinosaur Institute kepada Reuters. "Berikut ini adalah hewan yang diperkirakan beratnya sekitar dua pon (0,91 kilogram) ketika sudah dewasa penuh."

Dia mengatakan fosil ini benar-benar dinosaurus kecil. "Ini adalah dinosaurus terkecil yang dikenal di Amerika Utara dan salah satu dari dinosaurus terkecil yang pernah ada," tambahnya.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini