Sukses

Smartfren Hadirkan Aplikasi Layanan VoLTE

Operator seluler Smartfren resmi meluncurkan aplikasi Smart VoLTE untuk menjangkau lebih banyak pengguna layanan VoLTE.

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler Smartfren resmi meluncurkan aplikasi Smart VoLTE untuk menjangkau lebih banyak pengguna layanan VoLTE.

Ditemui saat Smartfren Workshop VoLTE, Jumat (15/4/2016), Roberto Saputra, Chief of Brand Smartfren mengatakan aplikasi ini ditujukkan bagi pengguna Smartfren yang tak memakai ponsel Andromax E2 dan R2.

"Jadi, aplikasi ini menjembatani pengguna Andromax yang belum mendukung VoLTE serta perangkat lain, seperti Samsung dan Lenovo," ujar Roberto kepada tim Tekno Liputan6.com di Jakarta.

Aplikasi Smart VoLTE saat ini hanya mendukung perangkat berbasis Android. Per sekarang, Smart VoLTE telah diunduh 5.000 kali.

Layanan VoLTE merupakan layanan suara (voice) berbasis teknologi 4G LTE. Saat ini baru Smartfren yang telah mengomersialkan layanan tersebut di Indonesia.

Pengguna Smart VoLTE tak perlu memindahkan kontak telepon karena langsung terintegrasi ke aplikasi tersebut. Saat ini, pengguna VoLTE Smartfren baru mencapai 15.000 pengguna dari total 1 juta pengguna 4G.

(Cas/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini