Sukses

Uji Coba VoLTE, Smartfren Halo-halo ke Korea Selatan

Smartfren menggandeng operator asal Korea Selatan LG U+ untuk melakukan uji coba VoLTE roaming.

Liputan6.com, Jakarta - Demi memuluskan rencana komersialisasi layanan VoLTE roaming, Smartfren menggaet operator asal Korea Selatan LG U+ untuk melakukan uji coba.

Dalam sesi VoLTE workshop di Jakarta, Jumat (15/4/2016), tim Smartfren melakukan uji coba video call berbasis VoLTE secara real-time ke Korea Selatan.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, layanan ini tidak terlalu mulus di awal. Namun, selebihnya makin baik, dengan kualitas suara dan video jernih.

International Service Department Smarfren, Novi H Lestari, mengatakan LG U+ merupakan operator pertama di Korea Selatan yang telah mengomersialkan layanan VoLTE roaming.

"Jadi, pertimbangan kami memilih LG U+ untuk trial ini bukan hanya karena sudah adopsi 4G. Lagipula, di sana belum banyak operator yang support VoLTE," ujar Novi menjelaskan.

Sementara, Chief of Brand Smartfren, Roberto Saputra, menyebutkan bahwa komersialisasi layanan VoLTE roaming ke luar negeri kemungkinan baru akan hadir pada akhir tahun depan.

"Kami harus memastikan ekosistem handset yang support teknologi VoLTE. Kami prediksi handset VoLTE baru akan membanjiri pasar pada semester kedua tahun ini," tutur Roberto.

(Cas/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini