Sukses

Kirim File Word, Excel dan PowerPoint Kini Bisa via WhatsApp

WhatsApp baru saja pembaruan yang memungkinkan pengguna Android mengirim file berekstensi Word, Excel, dan PowerPoint.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp baru saja pembaruan yang memungkinkan pengguna Android mengirim lebih banyak jenis file.

Fitur mengirim file sebetulnya bukan hal baru bagi WhatsApp di Android. Sebab, saat pembaruan yang mengusung nomor versi 2.16.13 ini belum dirilis, pengguna sudah dapat mengirim file, namun masih terbatas pada file berekstensi PDF.

Kirim File di WhatsApp. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat
Dengan pembaruan terkini, cakupan ekstensi file yang dapat dikirim menjadi lebih luas. Pengguna sekarang dapat mengirim file berekstensi Word, Excel, dan PowerPoint. 

Seperti kita ketahui, ketiga jenis file tersebut merupakan beberapa jenis file terpopuler. Bayangkan, dengan pembaruan ini, kita tak perlu repot-repot lagi mengirim file tersebut melalui email.

Kemudian perlu digarisbawahi, pengguna tidak perlu khawatir tentang kemungkinan hacker (peretas) masuk atau menyusup ke file tersebut karena WhatsApp telah mendukung fitur enkripsi end-to-end untuk semua jenis pesan yang dikirim.

Ayo, tunggu apa lagi, perbarui WhatsApp Anda sekarang juga!

Kirim File di WhatsApp. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.