Sukses

Telkomsel Gaet BTPN Hadirkan Layanan Keuangan Terintegrasi

Telkomsel berkerja sama dengan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) mengembangkan layanan keuangan terhubung antara TCash dan BTPN Wow!

Liputan6.com, Bogor - Operator seluler Telkomsel bermitra dengan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) untuk mengembangkan layanan keuangan terhubung antara layanan uang elektronik (e-money) T-Cash dan BTPN Wow!

Ini menjadi salah satu komitmen Telkomsel dan BTPN untuk mendorong Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) dan mempercepat keuangan inklusif di Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan kerja sama ini merupakan kolaborasi pertama di bidang telekomunikasi dan perbankan.

"Dengan layanan ini, kami membangun ekosistem keuangan nontunai melalui kolaborasi dengan BTPN," kata Ririek saat meresmikan peluncuran T-Cash-BTPN Wow! di Ciampea, Bogor, Senin (18/4/2016).

Kolaborasi ini adalah perwujudan visi Telkomsel dalam menciptakan ekosistem layanan keuangan mobile terintegrasi. Tujuannya adalah mempercepat keuangan inklusif bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi 60 persen yang belum terjangkau layanan perbankan.

Sementara, Direktur Utama BTPN, Jerry Ng mengaku optimistis kerja sama ini akan meningkatkan jumlah masyarakat yang belum tersentuh jasa layanan keuangan formal untuk masuk ke sistem perbankan.

"Tidak hanya itu, kemitraan ini juga meningkatkan pelayanan dengan penambahan berbagai fitur bagi nasabah BTPN Wow!" tutur Jerry.

Sebagai informasi, BTPN Wow! merupakan layanan perbankan yang memanfaatkan telepon genggam. Dengan layanan ini, pelanggan dapat menikmati produk keuangan yang terhubung dengan berbagai fitur seperti uang elektronik, pembayaran mobile, serta rekening tabungan yang aman dengan bunga bulanan, tanpa dikenakan biaya administrasi dan saldo minimum.

Untuk mendapatkan layanan ini, pelanggan baru maupun existing Tcash dan BTPN Wow! dapat melakukan registrasi di 30.000 agen BTPN Wow! di seluruh Indonesia. Pelanggan bisa mengakses fitur melalui *800# milik TCash atau *247# milik BTPN Wow!

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini