Sukses

Top 3: Robot Cantik hingga Cara Mengembalikan Data di Android

Berikut ini kami sajikan artikel yang masuk ke dalam daftar Top 3 Tekno.

Liputan6.com, Jakarta - Dari waktu ke waktu teknologi makin canggih. Saking canggihnya, kini robot pun menyerupai manusia dan diprogram sedemikian rupa untuk bisa berinteraksi seperti halnya manusia.

Adalah Jiajia, robot cantik dan interaktif dari Tiongkok, yang dikembangkan peneliti dari University of Scienceand Technology of China (UTSC). Kemarin artikel yang mengulas Jijia menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Dua artikel lainnya yang juga menyedot perhatian pembaca adalah 5 pekerjaan di bidang teknologi dengan bayaran tertinggi dan cara mengembalikan data yang terhapus di Android. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kami sajikan artikel yang masuk ke dalam daftar Top 3 Tekno.

1. Jiajia, Robot Cantik dan Interaktif dari Tiongkok
Jiajia, robot cantik asal Tiongkok (sumber: cctv-america.com)
Sebuah robot cantik kembali diperkenalkan pada publik luas. Kali ini giliran kelompok peneliti dari University of Scienceand Technology of China (UTSC) yang mengembangkan sebuah robot bernama Jiajia.

Jiajia dikembangkan sebagai robot yang didesain secara khusus menyerupai manusia dan dapat berinteraksi secara langsung dengan manusia. Bahkan, Jiajia juga diprogram untuk dapat berbicara dengan nada dan bahasa yang disesuaikan.

Namun, dari sisi teknologi Jiajia sebenarnya tidak memperkenalkan hal baru pada bidang robotik. Para pengembang Jiajia hanya fokus pada usaha membuat robot yang patuh pada pemiliknya.

Chen Xiaoping, direktur di USTC yang juga mengembangkan Jiajia menuturkan, butuh waktu sekitar tiga tahun untuk penelitian dan pengembangan agar membuat tingkah lakunya begitu nyata. Mulai dari gerakan bibir dan tubuh, sampai ekspresi wajahnya.

Selanjutnya baca di sini

2. 5 Pekerjaan di Bidang Teknologi dengan Bayaran Tertinggi 
Ilustrasi Perusahaan Teknologi. Kredit: Freepik
Sebagian orang menganggap pekerjaan di bidang teknologi merupakan pekerjaan dengan gaji tinggi. Mengapa tidak, banyak orang atau lebih tepatnya para pendiri perusahaan teknologi, masuk ke dalam daftar orang terkaya. Sebut saja Bill Gates.

Lalu bagaimana dengan pekerjaan di bidang teknologi untuk posisi staf? Apakah gajinya juga menggiurkan? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini Tekno Liputan6.com himpun 5 pekerjaan di bidang teknologi dengan gaji tertinggi di Amerika Serikat, merujuk pada data Glassdoor yang dikutip dari Business Insider, Senin (18/4/2016).

Selanjutnya baca di sini

3. Cara Mengembalikan Data yang Terhapus di Android
Ilustrasi Android
Ketika data pada perangkat Android kamu hilang, sudah terbayang pasti kamu bisa amat frustasi. Tindakan pertama yang pasti kamu lakukan adalah terdiam, otak-atik HP, dan merasa bingung harus berbuat apa.

Nah, dari situlah FonePaw Android Data Recovery siap menolong kamu. Aplikasi ini sangat cepat dan juga efektif untuk mengembalikan data-data yang hilang seperti video, file berupa audio, foto, pesan teks, kontak, log panggilan, dokumen lama, dan masih banyak lagi hal lainnya.

FonePaw Android Data Recovery dapat beroperasi di beberapa platform perangkat mobile. Salah satunya adalah Android. Dikutip dari AndroidPit, aplikasi ini sudah banyak sekali menyelamatkan ponsel dan tablet Android dari berbagai produsen, seperti HTC, Sony, Google (Nexus), Samsung, Huawei, LG, Motorola, Acer, Asus, dan lain sebagainya.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.