Sukses

Juni 2016, Apple Akan Gelar Konferensi Developer Dunia

Apa saja pengumuman yang akan dihadirkan di gelaran tahunan yang ditunggu-tunggu ini? (Doc: laman resmi Apple)

Liputan6.com, Cupertino - Secara mengejutkan, pada hari ini, Selasa (19/4/2016) Apple mengumumkan gelaran WWDC (Worldwide Developers Conference) akan dihelat pada bulan Juni 2016 mendatang, tepatnya berlangsung pada 13-17 Juni 2016.

Acara tersebut akan dipecah menjadi dua bagian, Apple Keynote dan sesi konferensi yang akan berlangsung selama sepekan.

Apple Keynote akan diadakan di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, sedangkan sesi konferensinya sendiri akan mengambil lokasi di Moscone West.

Pengumuman tersebut hadir di laman resmi Apple Developer. Philip Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple,mengatakan bahwa WWDC tahun ini akan sangat menarik.

Sebab, Apple akan menyampaikan fokusnya pada bahasa pemrograman baru yang bisa digunakan oleh para developer di empat jenis sistem operasi yang berbeda di perangkat Apple.

"Dengan empat sistem operasi inovatif yang baru, kami ciptakan bahasa pemprograman intuitif yang belum pernah hadir sebelumnya. WWDC 2016 akan menjadi sebuah acara besar bagi para pengembang yang ingin menciptakan aplikasi dan produk berkualitas untuk sistem operasi iOS, OS X, watchOS dan tvOS."

Apple juga membuka kesempatan bagi para developer yang berminat untuk hadir ke acara tersebut. Bahkan, mereka juga telah melakukan sistem pengundian bagi para pendaftar beruntung, yang akan diumumkan pada 25 April 2016.

WWDC merupakan gelaran tahunan Apple yang diselenggarakan khusus bagi para developer yang ingin menciptakan software di ekosistem perangkat Apple. Selain sesi keynote, gelaran ini juga menghadirkan ragam sesi training dan konferensi yang penuh dengan inovasi dan fitur baru.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.