Sukses

Kesal Saat Main Gim, Pemuda Ini Tusuk Temannya hingga Tewas

Pemuda berusia 17 tahun harus menghadapi hukuman seumur hidup setelah menusuk temannya hingga tewas gara-gara kesal saat bermain gim

Liputan6.com, Jakarta - Tindak kejahatan berlatar belakang video gim kembali terjadi. Kali ini seorang pemuda berusia 17 tahun harus menghadapi hukuman seumur hidup setelah menusuk temannya hingga tewas.

Mengutip informasi dari Empire Herald, Rabu (20/4/2016), pemuda bernama Carlos Santiago terlibat pertengakaran dengan sahabatnya Juan Suarez setelah bermain gim The Division.

Menurut laporan kepolisian Nashville, malam sebelumnya kedua remaja ini sedang asyik main gim The Division di konsol PS4. Akan tetapi selang beberapa waktu, keduanya mulai terlibat pertengkaran hebat setelah Carlos menuduh Juan sengaja meninggalkan dia (dan dua rekan lainnya) dan membunuh karakter Carlos di The Dark Zone.

Bersenjatakan pisau di tangan dan emosi, Carlos langsung menyambangi Juan di rumah dan menikamnya berkali-kali di perut sebelum akhirnya dia kabur dari tempat kejadian perkara. 

Tidak butuh waktu lama pihak kepolisian mengantongi identitas pelaku penusukan. Berkat bantuan rekan-rekan Juan yang kebetulan sedang party chat bersama, mereka langsung memberikan informasi lengkap yang berhubungan dengan kejadian ini.

Menurut keterangan mereka, Carlos kesal dengan kelakuan Juan yang merasa lebih baik dari dirinya. “Ia berpikir ia sangat hebat dalam gim The Division. Mungkin ia hebat di dalam gim, tetapi saya membuktikan bahwa ia bukanlah apa-apa di dunia asli,” kata Carlo saat ditangkap di rumahnya.

Sekadar informasi, The Division adalah gim action RPG (role playing game) dengan fitur PvP saat player masuk ke dalam wilayah bernama The Dark Zone. Dalam wilayah tersebut player dapat saling membunuh dengan konsekuensi mendapatkan label Rogue Agent. Player yang memiliki label Rogue Agent dapat diburu dan dibunuh player lainnya yang ada di The Dark Zone.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.