Sukses

Ups, Koneksi 4G di Inggris Ternyata Masuk Urutan Rendah di Dunia

Inggris menduduki peringkat ke-55 dari 68 negara untuk koneksi layanan 4G paling cepat di dunia.

Liputan6.com, London - Meski dikenal sebagai negara maju, rupanya Inggris dinilai masih memiliki koneksi 4G yang buruk, menurut laporan OpenSignal.

Seperti dilaporkan laman Mirror pada Selasa (19/4/2016), mayoritas pengguna smartphone di Inggris hanya bisa mengakses konten lewat koneksi 4G dengan capaian persentase 53 persen saja.

Kecepataan koneksi tersebut di Inggris tentu ketinggalan jauh dibanding negara-negara lain yang mana mampu menyentuh angka akses 4G di 60 persen.

Menariknya, beberapa di antara negara tersebut merupakan negara di mana akses internet tidak setinggi di Inggris. Negara-negara ini meliputi Romania, Kazakhstan, Latvia dan Peru.

Laporan lainnya dari OpenSignal menyebutkan, karena akses koneksi 4G yang 'pas-pasan', Inggris akhirnya menduduki peringkat ke-55 dari 68 negara dengan koneksi 4G tercepat.

Sementara, negara yang menduduki peringkat pertama koneksi 4G tercepat adalah Korea Selatan, di mana pengakses konten internet sudah menyentuh angka 97 persen. Sedangkan negara yang menjajaki peringkat kedua dan ketiga adalah Jepang dan Taiwan.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini