Sukses

Google Play Store Kantongi 11 Miliar Unduhan di Kuartal I 2016

Jumlah aplikasi yang diunduh di toko aplikasi Google tersebut meningkat sebanyak 6,7 persen dibandingkan tahun lalu.

Liputan6.com, Mountain View - Google kembali mencatat prestasi gemilang. Toko aplikasinya, Google Play Store, baru saja mencetak rekor 11,1 miliar unduhan pada kuartal pertama tahun ini.

Pencapaian tersebut juga menandakan bahwa jumlah aplikasi yang diunduh di Google Play Store meningkat sebanyak 6,7 persen dibandingkan tahun lalu. Demikian dilaporkan Phone Arena pada Selasa (19/4/2016).

Diungkap dari data yang dilansir SensorTower, tiga aplikasi yang paling banyak diunduh di Google Play Store pada kuartal pertama adalah aplikasi media sosial.

Ketiganya adalah Facebook Messenger, Facebook, dan Snapchat. Sementara, gim Candy Crush dan Pandora menyusul peringkat keempat dan kelima.

Pihak Google mengatakan, jumlah unduhan aplikasi fotografi juga meningkat drastis. Dari periode Januari hingga Maret 2016, jumlah unduhan aplikasi fotografi meningkat sebanyak 20 persen.

Google Play Store sendiri awalnya berdiri dengan nama Android Market pada 6 tahun yang lalu. Saat itu, toko aplikasi tersebut hanya memiliki 30.000 aplikasi. Kini, sudah lebih dari 2 juta aplikasi hadir di Google Play Store untuk dinikmati para penggunanya.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.