Sukses

Ini Harga Kamera Virtual Reality Terbaru dari GoPro

Dibanderol dengan harga Rp 65 juta, kamera ini tergolong murah dibandingkan kamera serupa

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diwartakan sebelumnya, GoPro baru saja memperkenalkan kamera virtual reality terbaru bernama Omni. Sayangnya, saat itu GoPro belum memberikan informasi mengenai harga dan kelengkapan kamera tersebut.

Informasi terbaru menyebutkan GoPro telah secara resmi membeberkan detail harga dan kelengkapan Omni. Dikutip dari laman Ubergizmo, Rabu (20/4/2016), GoPro memastikan Omni dibanderol US$ 5 ribu atau sekitar Rp 65 juta.

Banderol tersebut sudah termasuk enam kamera GoPro HERO4 Black, baterai dan rig GoPro Omni Sync. Ditambah lisensi software Kolor, GoPro Smart Remote, enam kabel mini USB, kartu microSD 32GB, dan card readers.

Meskipun terlihat mahal, Omni sebenarnya ditujukan bagi pengguna yang menginginkan kamera virtual reality dengan harga lebih terjangkau. Sebab, kamera ini memang dibanderol lebih murah dibanding kamera serupa lainnya. 

Sebagai perbandingan, Odyssey--kamera virtual reality GoPro sebelumnya--dibanderol US$ 15 ribu atau sekitar Rp 197 juta. Namun, kamera tersebut memang hadir dengan jumlah kamera lebih banyak, termasuk aksesori tambahan.

Selain informasi harga Omni, GoPro juga mengumumkan platform berbagi dan menonton konten video 360 derajat bernama GoPro VR. Portal ini nantinya akan berisi konten video 360 derajat orisinal dari komunitas artis dan dapat dinikmati melalui situs web dan mobile.

Sebagai informasi, GoPro sendiri bukanlah perusahaan pertama yang merilis kamera dengan kemampuan merekam 360 derajat. Sebelumnya, dua perusahaan asal Korea Selatan, LG dan Samsung, juga memperkenalkan kamera 360 derajat besutannya pada gelaran Mobile World Conggress (MWC) 2016 beberapa waktu lalu.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.