Sukses

A Blind Knight, Gim Unik Khusus untuk Tunanetra

A Blind Legend, gim video unik yang menyuguhkan dunia di dalam gim sepenuhnya lewat suara

Liputan6.com, Jakarta - A Blind Legend merupakan gim video yang unik dan berbeda dari seluruh gim yang pernah dirilis hingga saat ini.

Bila gim video biasanya mengandalkan visualisasi gambar yang menarik di dalam gim, di A Blind Legend player hanya akan disuguhkan dunia gim sepenuhnya lewat suara.

Mengusung genre action-adventure dengan kombinasi hack-and-slash, A Blind Legend merupakan gim yang dikembangkan khusus bagi player tunanetra.

Karena dunia gim dibentuk seluruhnya dari suara, Dowino--developer A Blind Legend--menyarankan player yang ingin mencoba gim unik ini untuk menggunakan headphone saat bermain.

Mengandalkan suara di dalam gim, player akan disuguhkan berbagai bentuk suara-suara seperti langkah kaki, obrolan, kereta kuda, hujan, dan masih banyak lagi. Suara dalam gim akan berubah arahnya sesuai dengan gerakkan player di dunia nyata.

Lalu bagaimana cara player mengendalikan karakter dalam gim? Tampil dengan genre action, player tetap mengendalikan gerakan karakter saat berkelahi menggunakan kontroler atau keyboard.

Menariknya lagi, Dowino juga menyertakan sebuah health bar yang akan berdetak kencang--seperti suara detak jantung--bila terlalu banyak menerima serangan dari lawan.
A Blind Legend (Dowino)
A Blind Legend mengambil latar belakang fantasi abad pertengahan, dengan karakter utama Edward Blake yang seorang kesatria buta. Bertualang ditemani putrinya Louise, Edward harus mencari cara untuk menyelamatkan sang istri yang diculik gerombolan penjahat.

Walau dikembangkan dan dibuat untuk player yang memiliki keterbatasan dengan mata, A Blind Legend juga bisa dinikmati oleh Anda yang mencari sebuah pengalaman bermain gim berbeda. Saat ini A Blind Legend sudah tersedia di Steam, Android, dan iOS.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.