Sukses

Usung Label Neo, PlayStation 4.5 Akan Jadi Kenyataan?

PlayStation dengan kode nama Neo ini disebut akan memiliki prosesor yang lebih cepat, memori lebih besar, dan kemampuan grafis lebih baik

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang diwartakan sebelumnya, Sony memastikan tengah mengembangkan seri PlayStation terbaru yang diperkirakan bernama PlayStation 4.5. Namun, ketika itu belum dipastikan perubahan yang akan dibawa Sony pada konsol terbarunya tersebut.

Terkini, laporan terbaru dari Giant Bomb  menyebutkan konsol milik Sony ini nantinya akan hadir dengan performa yang lebih mumpuni.

Dikutip dari laman The Verge, Rabu (20/4/2016), PlayStation yang memiliki kode nama Neo tersebut akan didukung oleh prosesor yang lebih cepat, memori yang lebih besar, serta kemampuan grafis yang lebih baik dari PS4 saat ini.

Salah satu kemampuan yang juga dipastikan hadir pada PlayStation 4.5 adalah kemampuan memainkan gim berkualitas 4K. Pun demikian, kabarnya untuk dapat memainkan gim dengan kemampuan tersebut tak dibutuhkan gim yang sudah benar-benar 4K.

Sony juga memastikan kehadiran PS4 Neo tak akan mengganggu keberadaaan PS4 yang masih ada saat ini. Salah satunya adalah penggunaan PlayStation Store yang masih sama, dan larangan bagi developer untuk merilis fitur atau konten khusus pada salah satu jenis konsol saja.

Nantinya, gim yang akan dirilis pada bulan Oktober--perkiraan waktu perilisan Neo--juga dipastikan akan memiliki mode Neo. Akan tetapi, developer dan publisher dapat memperbarui judul-judul gim sebelumnya menggunakan patch (tambalan).

Pembaruan diperlukan untuk membuat gim berjalan lebih baik pada perangkat baru. Sementara, untuk gim yang dirilis pada akhir September kemungkinan besar membutuhkan waktu lebih panjang agar bisa mendukung kemampuan PS Neo.

Kendati Oktober belum menjadi waktu pasti perilisan Neo, beberapa gim dipastikan harus siap agar dapat mendukung kemampuan konsol baru tersebut.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai banderol harga dari PS4 seri terbaru tersebut. Namun, menilik harga PS4 saat ini ada kemungkinan PS4 Neo akan dibanderol dengan harga US$ 399 atau sekitar Rp 5,2 juta.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.