Sukses

Setelah Netflix dan Hooq, Giliran iFlix Melenggang di Indonesia

Jika sebelumnya sudah hadir Netflix dan Hooq, kini giliran iFlix melenggang di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kancah layanan streaming online Tanah Air kembali kedatangan pemain baru. Jika sebelumnya sudah hadir Netflix dan Hooq, kini giliran iFlix melenggang di Indonesia.

iFlix sendiri merupakan situs video on-demand yang digandeng oleh IndiHome, salah satu layanan internet dan TV berlangganan dari Telkom. Situs streaming yang berasal dari Negeri Jiran ini pun sudah lebih dulu menjajaki Filipina dan Thailand.

CEO Group dan co-founder iFlix, Mark Britt, mengatakan bahwa pihak iFlix ingin menghadirkan ragam konten di mana pun dan kapan pun. Layanan tersebut juga memiliki konten sebanyak 20 ribu jam streaming.

“Dengan banyaknya konten yang ditawarkan, layanan ini sesuai untuk orang Indonesia yang gemar menonton film atau video secara online,” kata Britt pada acara peluncuran iFlix yang diadakan di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Consumer Service Telkom, Dian Rachmawan, juga menyambut positif hadirnya iFlix di Tanah Air. Menurutnya, iFlix mampu menawarkan ‘rasa baru’ di segmen streaming online khusus bagi konsumen IndiHome.

"Kami turut senang menyambut iFlix, yaitu layanan streaming eksklusif untuk pengguna IndiHome. Saya yakin langkah ini tentu akan diikuti oleh pemain lain, tetapi kami akan mempertahankan untuk memberikan yang terbaik di bidang video on-demand," kata Dian.

Selain Dian, turut hadir pula CEO iFlix Indonesia, Cam Walker, yang juga menyambut baik kerjasama antara pihak iFlix dengan Telkom.

“Pelanggan IndiHome akan dapat menikmati akses tak terbatas ke ribuan acara TV favorit mereka, di mana pun dan kapan pun. Kemitraan ini menunjukkan iFlix dengan komitmen kedua perusahaan untuk memberikan hiburan lokal dan internasional di Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Cam tersebut.

iFlix sendiri menawarkan kumpulan film Hollywood, acara TV regional Asia, film lokal dan film yang tersedia di Asia Tenggara. Untuk saat ini, layanan tersebut bisa dinikmati para pelanggan IndiHome dari berbagai perangkat. Mereka juga bisa mengunduh acara TV dan koleksi film ke smartphone atau tablet agar bisa dilihat secara offline.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini