Sukses

Xiaomi Diprediksi Jual 14,8 Juta Smartphone di Kuartal I 2016

Analis HIS Technology, Kevin Wang, memprediksi penjualan smartphone Xiaomi mencapai 14,8 juta unit pada kuartal I 2016.

Liputan6.com, Jakarta Sejak hadir enam tahun lalu, Xiaomi terus mencuri perhatian dengan pencapaiannya di pasar smartphone. Kali ini untuk kuartal I 2016, perusahaan asal Tiongkok itu diprediksi menjual hampir 15 juta unit.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (22/4/2016), analis perusahaan riset IHS Technology, Kevin Wang, memprediksi penjualan smartphone Xiaomi mencapai 14,8 juta unit pada kuartal I 2016. Angka tersebut sudah termasuk penjualan di luar Negeri Tirai Bambu.

Namun, jika dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun lalu, tidak ada peningkatan. Jumlah smartphone yang terjual saat itu adalah 14,8 juta unit.

Kendati mencetak hasil penjualan cukup tinggi, masih ada sedikit kekecewaan. Xiaomi menjual lebih dari 70 juta smartphone pada tahun lalu, tapi jumlahnya masih di bawah target yaitu antara 80 sampai 100 juta.

Untuk tahun ini, Xiaomi diharapkan akan meraup hasil lebih baik agar jalannya menembus pasar Amerika Serikat (AS) berjalan lancar. Salah satu produk yang diprediksi meraup sukses adalah phablet Xiaomi Max.

Phablet tersebut memiliki layar 6,4 inci dan sejumlah bocoran informasinya telah beredar di ranah maya, termasuk gambar panel depan.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini