Sukses

Program Microsoft Tingkatkan Kualitas Pendidik di Indonesia

Simak wawancara Tekno Liputan6.com dengan Director of Corporate Affairs Microsoft Indonesia, Ruben Hattari terkait sektor pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta - Pendidikan merupakan salah satu bidang yang menjadi perhatian Microsoft. Bentuk perhatian itu diwujudkan dengan sebuah inisiasi global yang diberi nama Partners in Learning.

Program tersebut merupakan komitmen Microsoft untuk meningkatkan kualitas pendidik di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Melalui program ini, para pendidik diharapkan dapat mengintegrasikan program teknologi dan digital pada proses pembelajaran di ruang kelas.

Lantas, bagaimana program tersebut diterapkan di Indonesia? Berapa jumlah tenaga pendidik dan wilayah yang sudah menjalankan program tersebut?  

Menjawab hal ini, tim Tekno Liputan6.com berkesempatan mewancarai Ruben I Hattari, Director of Corporate Affairs, Microsoft Indonesia, beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Ruben tak hanya membahas program Partner in Learning yang sudah berjalan di Indonesia. Ia juga menjelaskan alasan Microsoft memiliki perhatian pada pendidikan di bidang coding.

Melalui pendidikan coding ini, anak muda diharapkan terdorong untuk mulai belajar dasar-dasar coding. Dengan demikian, di tengah maraknya bisnis e-Commerce saat ini, para anak muda tersebut dapat membuat aplikasi sendiri.

Tak hanya itu, Ruben juga menuturkan cara Microsoft mengatasi permasalahan software bajakan yang masih ada di Tanah Air. Meskipun pembahasan mengenai hal itu sudah usang, Microsoft masih terus melakukan edukasi mengenai bahaya menggunakan software bajakan.

Dan, bagi Anda yang ingin lebih jauh mengetahui informasi mengenai komitmen Microsoft tersebut, simak video wawancara berikut ini.



(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.