Sukses

Hari Kartini, Menkominfo Dorong Kaum Perempuan Melek Teknologi

Menkominfo Rudiantara menyampaikan kultwit yang ingin mendorong kaum perempuan lebih leluasa memanfaatkan teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada Kamis (21/4/2016), Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyampaikan pesan dengan makna 'mendorong' perempuan Indonesia agar lebih leluasa dengan pemanfaatan teknologi.

Pada laman akun Twitter resminya, @rudiantara_id, ia merangkum 13 cuitannya menjadi rangkaian kultwit. Selain mengucapkan selamat Hari Kartini, ia juga mengajak masyarakat untuk memperingati Hari Kartini dari sisi teknologi.

Cuitan pertamanya yang ia mulai pukul 7.51 WIB ini menyimpulkan bahwa pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) akan membuka banyak kesempatan bagi kaum perempuan.

Menurutnya, TIK memberikan ruang bagi "terbitnya terang" yang dulu dirindukan Kartini. "Terang" di sini merujuk ke referensi buku ciptaan Kartini yang berjudul "Habis Gelap Terbitlah Terang".

Terang yang dimaksud adalah keterbukaan kesempatan bagi kaum perempuan di mana akses informasi, fleksibilitas dan ketersediaan lapangan kerja di ranah teknologi begitu banyak.

Pria yang akrab disapa Chief RA ini pun melampirkan data dari World Bank demi memperkuat pernyataannya.

Berikut pesan Menkominfo yang ingin mendorong kaum perempuan untuk melek teknologi:

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini