Sukses

Andalkan Kamera Depan 16MP, Oppo F1 Plus Resmi Hadir di Indonesia

Mengandalkan kamera depan beresolusi 16MP, Oppo F1 Plus secara resmi hadir di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah membuka pre-order untuk produk terbarunya, Oppo F1 Plus, kali ini Oppo secara resmi memperkenalkan smartphone andalannya tersebut ke publik Tanah Air.

Bertempat di Atrium Grand Indonesia, perusahaan asal Tiongkok itu menghadirkan Exhibition & Experience Event bagi pengunjung yang ingin lebih mengenal smartphone berjuluk "Selfie Expert" tersebut.

Sesuai julukannya, Oppo F1 Plus merupakan ponsel yang ditujukan untuk pengguna yang gemar melakukan swafoto (selfie). Smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 16MP dan dilengkapi fitur Beautify 4.0.

"Oppo F1 Plus merupakan upgrade dari seri sebelumnya, yakni Oppo F1. Perubahan yang paling signifikan adalah kamera depan dengan resolusi 16MP," ujar Suwanto, Public Communication Oppo Indonesia, saat acara peluncuran Oppo F1 Plus di Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Namun Suwanto menuturkan, perubahan pada Oppo F1 Plus tak sekadar perubahan resolusi kamera depan yang lebih tinggi dibanding ponsel lain. Oppo juga merancang ulang kamera dan melakukan peningkatan pada komponen lain.

Untuk mendukung performanya, Oppo F1 Plus dibekali chipset MediaTek Helio P10 quad-core dan RAM 4GB. Ponsel berlayar 5,5 inci ini mengusung memori internal 64GB dan menyediakan slot untuk kartu MicroSD yang berkapasitas hingga 128GB.

(kiri) Media Relations Oppo Indonesia, Aryo Meidianto dan (kedua kanan) Public Communication Oppo Indonesia, Suwanto saat peluncuran Oppo F1 Plus di Jakarta, Kamis (21/4/2016). (Liputan6.com/Agustinus M Damar)
Oppo F1 Plus berjalan di sistem operasi berbasis Android 5.1 Lollipop yang sudah dimodifikasi, yakni Color 3.0. Selain itu, sama dengan beberapa ponsel besutan Oppo sebelumnya, Oppo F1 Plus juga dibekali kemampuan fast charging dengan teknologi VOOC. Dengan kapasitas baterai 2.850 mAh, Oppo mengklaim smartphone ini mampu bertahan selama 14 jam.

Teknologi lain yang juga dihadirkan di Oppo F1 Plus adalah pemindaian sidik jari dengan Touch Access Technology. Fitur ini memungkinkan pengguna membuka ponsel memakai sidik jari dalam waktu kurang dari 0,2 detik.

"Fitur Touch Access di Oppo F1 Plus dirancang dengan teknologi yang lebih baik. Jadi, makin sering digunakan, makin mudah fitur ini mengenali penggunanya," tutur Suwanto.

Bagi Anda yang tertarik, saat ini Oppo F1 Plus sudah tersedia di pasaran Indonesia dengan harga Rp 5.499.000.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.