Sukses

Alasan Oppo Kembali Hadirkan Smartphone Khusus Selfie

Apa alasan Oppo kembali menghadirkan smartphone berkemampuan kamera depan handal?

Liputan6.com, Jakarta - Tren swafoto atau selfie yang tengah marak dilakukan pengguna smartphone ternyata menjadi salah satu ceruk pasar menarik bagi vendor smartphone.

Hal ini dapat dilihat dari kehadiran beberapa seri smartphone di pasaran yang mengusung kamera depan berkemampuan mumpuni. Tak terkecuali perusahaan asal Tiongkok, Oppo, yang baru saja secara resmi memperkenalkan Oppo F1 Plus ke pasar Indonesia.

Kehadiran Oppo F1 Plus dengan kamera depan 16MP menambah jajaran seri ponsel Oppo yang ditujukan bagi pecinta selfie, setelah sebelumnya menghadirkan Oppo F1 yang juga menyandang status 'Selfie Expert'.

Lantas, apa alasan Oppo kembali menghadirkan smartphone berkemampuan kamera depan handal? Menanggapi pertanyaan ini, Ario A. Meidianto Media Relations Oppo Indonesia menuturkan bahwa bukannya tanpa alasan Oppo kembali menghadirkan ponsel dengan seri tersebut.

Menurut Ario, sebelum membuat sebuah ponsel, Oppo telah melakukan survei terlebih dahulu kepada para konsumen dan rekanan. Survei itu dilakukan untuk mengetahui apa yang menjadi keinginan konsumen.

"Hasilnya, ternyata masih banyak konsumen yang menginginkan ponsel dengan kamera depan berkemampuan mumpuni," ujar Ario saat acara peluncuran Oppo F1 Plus di Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Untuk itu, pihaknya kembali menghadirkan smartphone yang ditujukan bagi penggemar swafoto. Ario juga menuturkan, menghadirkan kamera depan berkemampuan baik bukan berarti Oppo meninggalkan kemampuan kamera belakang.

Di Oppo F1 Plus, misalnya, kamera belakang yang disematkan juga memiliki kemampuan tak jauh berbeda. Memiliki resolusi 13MP, kamera belakang Oppo F1 Plus juga sudah didukung fitur anti-shake optimization dan phase detection autofocus.

Sekadar informasi, Oppo saat ini memang berkomitmen serius menggarap ponsel dengan kemampuan fotografi mumpuni. Bersamaan dengan rilis Oppo F1 beberapa waktu lalu, CEO Oppo Ivan Lau menuturkan Oppo ingin produknya lebih dikenal dengan titel camera phone, ketimbang smartphone.

Ivan mengatakan nantinya sebutan camera phone ini juga akan berlaku bagi seluruh seri Oppo lainnya. Jadi, ke depannya seri produk Oppo akan terus mengusung titel camera phone.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.