Sukses

Superstar Taiwan Jay Chou Beli Tim eSport Taipe Assassins

Superstar multitalenta Jay Chou secara resmi mengumumkan bahwa ia membeli tim eSports profesional.

Liputan6.com, Jakarta - Superstar Taiwan Jay Chou secara resmi mengumumkan bahwa ia membeli tim profesional League of Legends yang bernama Taipei Assassins.

Tim yang bernama J Gaming, bukanlah tim 'anak bawang' dalam ajang kompetisi e-Sports, khususnya gim League of Legends (LoL).

Terhitung, J Gaming merupakan tim yang kaya akan prestasi mulai dari mantan juara Season 2 World Championships. Tim ini beberapa kali menggondol gelar juara Garena Premier League, dan baru saja menarik kembali AD carry Bo-wei "Bebe" Chang ke roster tim sekarang.

Sebelum akhirnya dibeli Jay Chou, perjalanan J Gaming cukup keras. Sejak meraih prestasi di 2012 hingga saat ini, tim ini pernah disponsori oleh Azubu.tv, dan tahun lalu dijual oleh Garena ke mantan CEO Garena Taiwan Chai-chu "Retty" Liu.

Pengumuman pembelian tim e-Sports oleh aktor tampan asal Taiwan ini sebenarnya sudah diumumkan pada tahun lalu. Aktor pemeran Kato di film Green Hornet ini sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan LoL.

Selain penggemar berat gim LoL, Jay sendiri sering streaming untuk bermain LoL demi para penggemarnya. Ia juga sempat beberapa kali muncul di ajang kompetisi LoL yang diadakan di Tiongkok dan Taiwan.

Jay Chou bukan selebriti pertama yang ikut terlibat dalam League of Legends, karena artis hip hop lainnya yaitu Jeffrey Huang juga memiliki tim LoL Machi 17.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini