Sukses

Pengguna Aktif Chrome di Android dan iOS Capai 1 Miliar

Chrome beberkan data pengguna mobile browser untuk Android dan iOS yang mencapai angka 1 miliar pengguna per bulan.

Liputan6.com, California - Raksasa mesin pencari Google mengumumkan bahwa mobile browser-nya kini telah digunakan oleh 1 miliar pengguna di seluruh dunia.

Seperti dikutip dari laman Venture Beat, Sabtu (23/4/2016), perusahaan yang bermarkas di Mountain View juga telah berhasil menambah 200 juta pengguna Chrome pada perangkat Android dan iOS hanya dalam waktu 5 bulan.

Dikatakan, capaian ini merupakan hal yang baik mengingat aplikasi mobile Chrome baru hadir selama 4 tahun.

Tidak hanya itu, minggu ini perusahaan juga menghadirkan Chrome versi 5.0. Sayangnya, versi tersebut belum mengudara pada perangkat mobile, mengingat Chrome untuk Android dan iOS hadir tahun 2012.

Meski demikian, perusahaan yang didirikan Larry Page belum merinci pengguna Chrome Android atau iPhone kah yang lebih banyak. Diperkirakan, Chrome untuk Android  memiliki pengguna lebih banyak.

Untuk merayakan peluncuran Chrome versi 50, Google juga memublikasikan sebuah infografis. Kira-kira, beginilah posisi Google di tengah persaingan internet di dunia. 

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini