Sukses

Intip Indahnya Bumi di Google Doodle Hari Ini

Memperingati Hari Bumi yang jatuh pada hari ini, Jumat (22/4/2016), Google menghadirkan serangkaian doodle khusus Earth Day.

Liputan6.com, Mountain View - Dalam rangka memperingati hari Bumi yang jatuh pada Jumat (22/4/2016), Google kembali menghias halaman pencariannya dengan serangkaian ilustrasi indah yang memperlihatkan 5 (lima) wilayah geografis Bumi.

Google menjelaskan, hari Bumi menjadi hari penting di mana mampu melampaui isu budaya, bahasa, dan tradisi yang berbeda-beda di dunia.

Seperti dilansir Mirror, ilustrasi tersebut akan tampil berbeda jika Anda me-reload laman pencarian. Diungkap, doodle ini merupakan hasil karya dari ilustrator ternama, Sophie Diao.

"Perbedaan budaya, tradisi serta bahasa di Bumi menurut saya menjadi topik yang menarik. Akan tetapi, saya memutuskan untuk menghadirkan ilustrasi yang merepresentasikan lima wilayah geografis Bumi: tundra, hutan, padang rumput, gurun pasir, dan terumbu karang," kata Diao yang telah menjadi ilustrator di divisi Google Doodle sejak 2013.




"Di setiap ilustrasi yang hadir, Anda akan melihat seekor hewan yang hidup di wilayah geografis tersebut. Anda akan terpesona oleh keindahan setiap wilayah geografis yang terlukis di laman pencarian, dan mengingat betapa megahnya Bumi yang kita tinggali ini," ia melanjutkan.



Hari Bumi telah diperingati selama 46 tahun terakhir. Perayaan hari Bumi pertama kali dicetuskan oleh seorang aktivis lingkungan dan perdamaian, John McConnell pada 1969.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini