Sukses

Rata-rata Pengguna iPhone Buka Layar 80 Kali Sehari

Tingginya intensitas pengguna membuka layar dipicu oleh hadirnya fitur Touch ID yang memudahkan akses pengguna iPhone.

Liputan6.com, Cupertino - Pernahkah menghitung seberapa sering Anda meng-unlock layar iPhone Anda dalam waktu sehari? 10 kali? Tiga puluh kali, atau lebih? 

Pada sebuah konferensi tertutup yang diadakan di kantor pusat Apple, Jumat (15/4/2016) kemarin, terdapat satu poin pembahasan menarik yang mengungkap soal berapa kali pengguna iPhone membuka smartphone-nya dalam sehari.

Ben Bajarin, seorang analis dari situs Techpinions, yang juga turut bergabung di sesi tersebut, mengatakan bahwa berdasarkan data yang diambil dari statistik terbaru perusahaan Apple, rata-rata pengguna iPhone cenderung membuka layar smartphone-nya sebanyak 80 kali sehari.

Ini artinya, pengguna iPhone mengakses smartphone-nya dalam waktu rata-rata enam hingga tujuh kali per jam, atau satu kali setiap 10 menit.

"Jika dihitung-hitung, total waktu mereka menggunakan iPhone dalam waktu sehari adalah 12 jam," kata Bajarin sebagaimana dikutip laman Tech Times, Sabtu (23/4/2016).

Bajarin mengatakan alasan statistik tersebut menunjukkan angka yang tinggi karena dipicu oleh hadirnya fitur pemindai sidik jari Touch ID yang diklaim bisa memudahkan akses pengguna ke perangkat iPhone-nya.

Fitur ini pun juga dipastikan memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Bahkan, sekitar 89 persen pengguna sudah menggunakan fitur tersebut.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini