Sukses

iPhone 7s Bakal Absen di 2017, Siapa Penggantinya?

Apakah benar Apple tidak akan menghadirkan iPhone 7s pada tahun 2017?

Liputan6.com, Cupertino - Apple dikabarkan tidak akan menghadirkan edisi 'S' dari iPhone 7 pada 2017 mendatang. Informasi tersebut mencuat dari analis Barclays, Mark Moskowitz baru-baru ini.

Menurut Moskowitz, alih-alih menghadirkan iPhone 7s pada tahun depan, mereka akan menghadirkan iPhone 8.

Sebagaimana dilansir dari Cult of Mac, Senin(25/4/2016), prediksi Moskowitz selalu akurat dan tidak pernah meleset. Ia pernah menganalisa bahwa iPhone 6 dan 6 Plus akan mengalami dengan perombakan fitur besar-besaran.

Benar terbukti, kedua seri smartphone tersebut hadir dengan desain dan fitur lebih baik dari seri iPhone 5 dan 5s.

Akan tetapi, untuk prediksinya soal kehadiran iPhone 8, Moskowitz tidak terlalu optimis. Ia juga mengatakan, iPhone 7 malah akan menjadi seperti smartphone 'daur ulang'. Beberapa perubahan yang paling menonjol paling hanyalah desain yang lebih estetik dan hilangnya lubang jack audio 3,5 mm.

Ia pun mengungkap bahwa iPhone 7 tidak akan memiliki peningkatan drastis. Karenanya, Apple harus bekerja lebih keras menghadirkan sesuatu yang 'wah' di iPhone 8.

"Apple sepertinya juga akan menjual 1,8 persen iPhone barunya ini lebih sedikit dari tahun 2015," ia menuturkan.

Belum banyak yang bisa diketahui dari seri iPhone 7. Selain akan menghilangkan jack audio, Apple kabarnya juga akan menggunakan layar AMOLED yang diproduksi langsung oleh Samsung.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.