Sukses

Jelang iOS 10, Jumlah Pengguna iOS 9 Meningkat 84 Persen

Sementara, jumlah pengguna iOS 8 dan iOS lawas mengalami penurunan dari waktu ke waktu.

Liputan6.com, Cupertino - Tak lama lagi, pengguna perangkat iOS dipastikan akan menerima pembaruan sistem operasi terbaru iOS 10, yang akan diperkenalkan di gelaran WWDC 2016 pada Juni nanti.

Menjelang rilis tersebut, Apple melaporkan berapa banyak jumlah pengguna yang mengadopsi sistem operasi iOS 9. Dilaporkan 9to5Mac dari laman resmi Apple Developer, yang Tekno Liputan6.com kutip Senin (25/4/2016), hingga kini terungkap bahwa jumlah pengguna iOS sudah menyentuh angka 84 persen. 
iOS 9 Adoption April 18 2016
Jumlah tersebut tentu meningkat 5 persen dibandingkan awal bulan Maret 2016 lalu, yang hanya berkutat di angka 79 persen.

Sementara jumlah pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch bersistem operasi iOS 8 dan iOS lawas mengalami penurunan. Pengguna iOS 8 turun menjadi 11 persen, sedangkan pengguna iOS lawas turun 5 persen.

Meningkatnya jumlah pengguna iOS 9 diduga karena hadirnya beberapa fitur baru dan perbaikan bug di iOS 9.3, serta iOS 9.3.1 beberapa waktu lalu.

Pembaruan terakhir yang cukup menjadi highlight di iOS 9 adalah Night Shift. Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur pencahayaan menjadi lebih 'hangat' dengan mengurangi emisi cahaya biru pada saat malam hari. Kehadiran fitur tersebut dapat membantu mata pengguna melihat layar iPhone dengan lebih nyaman saat malam hari.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini