Sukses

PewDiePie Duduki Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

PewDiePie bahkan menjadi satu-satunya sosok yang berasal dari kalangan gamer di daftar bergengsi tersebut.

Liputan6.com, California - PewDiePie baru saja mencetak rekor dengan masuk daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time pada tahun ini. Menariknya, pria kelahiran Swedia tersebut merupakan satu-satunya sosok yang berasal dari kalangan gamer.

Seperti dilansir Gamespot, Senin (25/4/2016), kiprah pria dengan nama asli Felix Kjellberg tersebut di dunia gaming bisa dibilang sangat cemerlang.

Mengawali karirnya sebagai YouTuber, PewDiePie mampu menggandeng 43,4 juta subscriber. Selain itu, dirinya juga dikenal telaten memainkan gim-gim populer dan selalu berhasil menciptakan konten playthrough yang menghibur.

Tak hanya berkutat di dunia gaming, PewDiePie juga telah merilis buku dengan judul "This Book Loves You" serta mengadakan show khusus di YouTube Red yang bertajuk "Scare PewDiePie".

Di dalam deskripsi yang diberikan pada kolom opini 100 orang paling berpengaruh di dunia, PewDiePie disebut sebagai 'Pied Piper of YouTube' yang artinya menjadi sosok yang menginspirasi.

"Aneh kelihatannya bagi generasi tua di mana melihat banyak orang rela meluangkan waktu hanya demi menyaksikan dirinya bermain gim. Tetapi bagi saya, PewDiePie adalah sebuah bentuk lahirnya seni baru di era teknologi saat ini," kata TreyPark, penulis opini PewDiePie.

Selain PewDiePie, pendiri Oculus Rift Palmer Luckey pun turut mengisi daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia. Sosok keduanya tentu bukan yang pertama muncul di daftar tahunan 100 orang paling berpengaruh.

Tahun lalu, Anita Sarkeesian, seorang pengamat gim dan pembesut Feminist Frequency pun turut mengisi daftar tersebut. Sementara di tahun 2013, ada Markus 'Notch' Persson dari Minecraft dan Shigeru Miyamoto, desainer Nintendo.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini