Sukses

Mau Gandeng Lebih Banyak Followers di Instagram? Begini Caranya

Seorang pakar media sosial mengungkap cara sederhana agar pengguna Instagram bisa menggandeng lebih banyak followers. Seperti apa caranya?

Liputan6.com, California - Selain kualitas foto dan video, followers rupanya juga menjadi salah satu faktor penunjang akun Instagram.

Ada banyak cara untuk bisa menggandeng lebih banyak followers, serta membuat akun Instagram Anda populer layaknya selebgram, seperti menyertakan hashtag di setiap foto atau video Anda, dan mengemas foto atau video tersebut lebih menarik.

Nah, baru-baru ini ada cara lebih simpel agar Anda bisa mendulang popularitas di Instagram. Sebagaimana diungkap pakar media sosial James Shamsi, ada empat (4) tips untuk memancing lebih banyak followers di Instagram. Merangkum informasi Business Insider, Kamis (28/4/2016), berikut ulasannya.

1. Ciptakan konten personal


Be a trendsetter, not a follower. Usahakan buat konten personal yang Anda suka. Jangan takut apakah konten personal yang Anda pilih itu segmented atau tidak disukai banyak orang. Yang jelas, cobalah menjadi diri Anda sendiri di Instagram.

2. Ungkap siapa diri Anda

Mengungkap siapa diri Anda di Instagram juga menjadi salah satu cara agar followers mengetahui siapa Anda. "Mencantumkan nama, umur, dan ketertarikan Anda menjadi salah satu trik agar followers Anda meminati konten yang Anda hasilkan," kata Shamsi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Konsisten membuat konten


Konsisten membuat konten yang dimaksud Shamsi adalah cara mengemas foto dan video dengan ciri khas.

"Entah itu filter, aplikasi photo editing yang Anda gunakan, selalu gunakan ritme yang sama. Dengan begitu, koleksi foto dan video Instagram Anda akan memiliki karakteristik khusus," kata ia melanjutkan.

4. Tetaplah Bereksperimen

Shamsi menjelaskan, tidak ada cara instan untuk meningkatkan jumlah followers. Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah terus bereksperimen menggali ide baru.

"Coba gali ide baru pada konten yang Anda miliki. Sebagai catatan, konten orisinal Anda tetap harus ada. Idenya saja yang di-refresh. Di sinilah asyiknya bagaimana menerapkan ide-ide baru ke konten yang telah Anda ciptakan di Instagram Anda. Contoh, jika Anda suka bermain outdoor, jangan posting foto pegunungan terus. Coba hadirkan suasana baru seperti padang pasir, laut atau bahkan dataran tinggi," tutur ia menerangkan.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.