Sukses

Surface Phone Bakal Didukung Snapdragon 830?

Kabar ini diketahui dari bocoran daftar chipset yang akan kompatibel dengan Windows 10 Mobile

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai rencana Microsoft menghadirkan smartphone terbaru bernama Surface Phone memang telah berhembus sejak tahun lalu. Sayangnya, sampai saat ini belum ada kabar mengenai kepastian rencana Microsoft tersebut.

Namun, bocoran mengenai informasi terbaru Surface Phone sempat beredar di internet beberapa waktu lalu. Dilansir laman Forbes, Selasa (26/4/2016), Surface Phone disebut akan menggunakan chipset generasi terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 830.

Bocoran ini berawal dari situs yang menyebutkan kode-kode chipset Qualcomm yang kompatibel dengan Windows 10 Mobile. Dan, salah satu dari daftar kode tersebut ditengarai adalah Snapdragon 830.

Para analis memperkirakan Surface Phone akan menjadi perangkat baru dengan dukungan memori dan prosesor yang lebih mumpuni, ditambah kemampuan grafis yang baik.

Hal itu dimungkinkan sebab Snapdragon 830 mampu mendukung memori RAM sampai 8GB, dan menggunakan proses produksi dari Samsung 10 nm.

Selain itu, kabar ini kian menegaskan produksi Surface Phone yang memang akan menjadi smartphone andalan Microsoft selanjutnya.

Microsoft sendiri disebut akan merilis tiga jenis Surface Phone pada tahun depan dengan menyasar jenis pengguna yang berbeda-beda.

Model pertama ditujukan untuk konsumen umum, pebisnis, dan model untuk penggila gadget. Namun, informasi tersebut tidak menyebutkan detail spesifikasi dari tiga model tersebut.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini