Sukses

Samsung Siapkan 2 Versi Galaxy Note 6

Samsung diyakini akan meluncurkan Galaxy Note 6 pada tahun ini, kemungkinan Agustus atau lebih awal.

Liputan6.com, Jakarta Samsung diyakini akan meluncurkan Galaxy Note 6 pada tahun ini, kemungkinan Agustus atau lebih awal. Karena itu, Samsung pun dikabarkan sedang menguji prototipe perangkat tersebut.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (26/4/2016), sumber yang mengetahui informasi tersebut mengatakan, Samsung menyiapkan dua versi Note 6. Setelah menjalani pengujian, Samsung akan memilih satu versi yang akan diluncurkan.

Nantinya Galaxy Note 6 akan memiliki tugas dobel, karena bukan hanya menjadi suksesor Note 5, tetapi juga Galaxy S6 Edge+. Pasalnya, Samsung dilaporkan tidak akan meluncurkan suksesor untuk S6 Edge+ pada tahun ini.

Karena itu, dinilai masuk akal bila salah satu prototipe Galaxy Note 6 memiliki layar lengkung seperti S7 Edge dan handset dengan layar lengkung sebelumnya.

Galaxy Note 6 diprediksi memiliki layar sentuh Super AMOLED, kamera ganda beresolusi 12MP di bagian belakang, RAM 6GB dan baterai 4.000 mAh. Untuk chipset, Samsung menggunakan dua pilihan yaitu Exynos 8 Octa dan Snapdragon 823.

Spesifikasi lain termasuk memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD, sensor sidik jari, dan pemindai mata.

Samsung akan memperkenalkan Note 6 secara resmi setelah Googe meluncurkan Android N. Phablet itu akan menjalankan sistem operasi (OS) Android tersebut sejak hari pertama "kelahirannya".

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini