Sukses

Tingkatkan Pengguna 4G, Smartfren akan Gandeng Penyedia Streaming

Tidak ingin tertinggal oleh kompetitornya, operator seluler Smartfren berencana menjalin kemitraan dengan penyedia layanan streaming.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ingin tertinggal oleh kompetitornya, operator seluler Smartfren berencana menjalin kemitraan dengan penyedia layanan streaming.

Hal ini dilakukan untuk mendorong penetrasi pelanggan ke layanan intenet cepat alias 4G LTE Smartfren yang diklaim paling luas jangkauannya di seluruh Indonesia.

VP Brand and Marcomm Smartfren Derrick Surya mengungkapkan hal ini ketika ditemui wartawan usai mengumumkan dua paket internet terbaru di Jakarta, Senin (25/4/2016). Meski tidak gamblang menyebutkan penyedia layanan streaming mana yang akan digandeng Smartfren, Derrick mengungkap ada beberapa pemain yang berpotensi menjadi mitra.

"Ada beberapa (penyedia layanan streaming). Karena belum mau official launch, belum bisa dipublikasikan," ujar Derrick.

Ia mengungkap, ada dua layanan yang akan dihadirkan. "Video streaming dan music streaming, kemungkinan launching nggak bersamaan," tutur Derrick melanjutkan.

Meski begitu, Derrick memberi isyarat bahwa peluncuran kerja sama dengan penyedia layanan streaming ini akan dilakukan pada tahun ini.

Smartfren sendiri mengaku berfokus pada bisnis VAS (Value Added Service). Bahkan, anak usaha Sinar Mas ini sedang menggenjot bisnis smart solution dan home solution.  "Kami sedang mengembangkan smart music, smart movie, dan lain-lain," kata Derrick.

Sebagai informasi, saat ini Smartfren digunakan oleh 12 juta pengguna di Indonesia. Dari jumlah itu, 1,4 juta pengguna merupakan pengguna layanan internet 4G LTE.

Dari angka tersebut, 85 persen pelanggan adalah pengguna paket data yang sebagian besar datanya digunakan untuk mengakses media sosial, browsing, serta streaming. Sementara 15 persen sisanya adalah pengguna layanan suara.

Berambisi meningkatkan penetrasi pengguna internet cepat, Smartfren pun meluncurkan dua paket internet terbaru yakni Smartfren Limitless seharga Rp 75 ribu per bulan dengan kuota 3GB serta Rp 300rb per tiga bulan dengan kuota 30GB.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini