Sukses

Ini Bentuk Mi Band Generasi Terbaru?

Bentuk Mi Band 2 ini diketahui langsung dari CEO Xiaomi Lei Jun melalui siaran langsung di Mi Live App

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama Mi Band 1S dirilis, Xiaomi dikabarkan telah bersiap memperkenalkan generasi terbaru dari wearable device besutannya tersebut. Kabar mengenai Mi Band terbaru ini diketahui langsung dari CEO Xiaomi Lei Jun beberapa waktu lalu.

Dalam sebuah kesempatan melalui siaran langsung menggunakan Mi Live App, Jun sempat memperlihatkan perangkat yang diduga kuat merupakan Mi Band generasi terbaru. Hal itu dapat dilihat dari tampilan khas wearable device besutan Xiaomi tersebut.

Tampilan Mi Band 2 oleh CEO Xiaomi Lei Jun (sumber: androidauthority.com)

Dikutip dari laman Phone Arena, Selasa (25/4/2016), generasi terbaru wearable device ini memiliki fitur baru yang tak dimiliki generasi sebelumnya, yakni keberadaan layar di bagian depannya. 

Kehadiran layar jelas menjadi nilai tambah dari Mi Band generasi terbaru ini, sebab Mi Band dan Mi Band 1S tak dibekali dengan layar. 

Pada gambar tersebut juga terlihat bahwa layar itu memiliki fungsi seperti perangkat serupa untuk menampilkan informasi tertentu. Sementara di bagian atas layar ada tombol yang disematkan, tapi belum diketahui fungsi dari tombol tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, wearable device itu akan diberi nama Mi Band 2. Namun, Xiaomi untuk saat ini belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai harga dan spesifikasi lengkap perangkat tersebut.

Jajaran Mi Band dari Xiaomi memang dikenal cukup sukses di pasaran. Meskipun hadir dengan spesifikasi dan tampilan yang sederhana, nyatanya perangkat tersebut berhasil mendulang kesuksesan.

Xiaomi sendiri dikabarkan berhasil mengapalkan 6 juta Mi Band generasi pertama. Bahkan, saat ini Xiaomi disebut sebagai pabrikan wearable device terbesar nomor dua di dunia dengan jumlah pasar sebesar 24,6 persen.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini