Sukses

NASA Luncurkan Roket Ares

NASA meluncurkan Roket Ares di Cape Canaveras, Amerika Serikat, kemarin. Ini adalah langkah pertama dalam program kembali ke bulan yang digencarkan NASA.

Liputan6.com, Cape Canaveral: Setelah bertahun-tahun masa pembuatan, prototipe Roket Ares yang berukuran panjang 100 meter, akhirnya diluncurkan National Aeronautics and Space Administration (NASA) di Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat, Rabu (28/10). Peluncuran terlambat tiga jam dari jadwal semula akibat sambaran 150 kali petir serta hujan di lokasi peluncuran.

Prototipe roket ini hanya terbang selama dua menit dan tentunya tak sampai ke angkasa. Namun biaya yang dihabiskan mencapai US$ 445 juta. Namun, NASA tak mempersoalkan hal tersebut lantaran mendapatkan banyak informasi dari penerbangan singkat ini.

Menurut NASA, Roket Ares akan siap membawa astronot ke stasiun luar angkasa internasional (ISS) pada 2015, empat atau lima tahun setelah pesawat ulang alik pensiun. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.