Sukses

Apple Watch Generasi Terbaru Bakal 'Putus' dari iPhone

Apple Watch generasi terbaru akan mendukung penggunaan jaringan seluler dan aplikasi bawaan khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kekurangan Apple Watch saat ini adalah jam tangan pintar itu tak begitu berguna ketika jauh dari iPhone. Pengguna hanya bisa mengakses berbagai macam aplikasi ketika terhubung dengan Wi-Fi dan iPhone.

Namun, berdasarkan laporan Wall Street Journal (WSJ), generasi Apple Watch selanjutnya akan dibekali kemampuan akses seluler dan prosesor lebih cepat. Sayangnya, belum dapat dipastikan cara kerja generasi terbaru Apple Watch tersebut.

Menilik laporan WSJ, Apple Watch kelak akan memungkinkan penggunanya lebih mandiri dan tak perlu lagi bergantung pada keberadaan iPhone maupun Wi-Fi. Kabar ini juga didukung mandat perusahaan asal Cupertino itu pada beberapa developer aplikasi iOS.

Dikutip dari Engadget, Rabu (27/4/2016), Apple baru-baru ini meminta developer membuat aplikasi Apple Watch yang mampu berjalan dan berdiri sendiri, alih-alih sekadar perpanjangan dari aplikasi di iPhone.

Aplikasi yang hadir secara mandiri memang disebut akan menghadirkan pengalaman penggunaan Apple Watch lebih baik. Selain itu, pengguna tak perlu bergantung pada kehadiran iPhone. Sayangnya, Apple belum mau berkomentar.

Di sisi lain, Apple sendiri terhitung telat dengan menghadirkan Apple Watch yang mendukung jaringan seluler. Smartwatch dari perusahaan lain, seperti LG dan Samsung, telah lama menawarkan wearable device yang terkoneksi jaringan 3G ataupun 4G.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini