Sukses

Jajal Perangkat Virtual Reality, Begini Tanggapan Obama

Dalam kunjungannya ke pameran industri teknologi di Hannover, Jerman, Presiden AS Barrack Obama mejajal perangkat VR. Apa komentarnya?

Liputan6.com, Hannover - Presiden Amerika Serikat Barrack Obama menjajal perangkat virtual reality (VR) dalam kunjungannya ke pameran industri teknologi di Hannover, Jerman.

Ini bukan kali pertama Obama menggunakan perangkat VR. Sebelumnya, Obama mengakui sempat menggunakan perangkat VR ini untuk bermain virtual golf di White House.

Informasi dari laman Tech Crunch yang dikutip Tekno Liputan6.com, Selasa (26/4/2016), tidak hanya sendirian, presiden ke-44 Amerika Serikat itu didampingi oleh Kanselir Jerman Angela Merkel.

Dikabarkan, usai mencoba perangkat VR, ayah dua orang anak ini memberikan respon kalau virtual reality merupakan 'dunia baru yang berani'.

Untuk perangkat VR yang Obama dan Kanselir Jerman Angela Merkel gunakan adalah perangkat VR yang lebih canggih dibandingkan Google Cardboard headset.

Presiden Obama sedang menjajal sebuah perangkat VR (Sumber: Gizmodo).
Perangkat VR yang digunakannya berbentuk kotak warna hitam dengan dua buah kamera di atas penampil yang dapat terhubung ke sebuah smartphone.

Perusahaan yang memproduksinya, PMD, memamerkan bahwa perangkat ini merupakan sistem kamera 3D terkecil di dunia.

Kamera yang ada pada VR tersebut menciptakan 3D point dari berbagai benda yang ada di depan headset. Dengan teknologi ini, pengguna seperti Presiden Obama dapat menambah pelacakan-tangan untuk merasakan pengalaman virtual reality yang bergerak.

PMD sendiri tertarik bermitra dengan Google untuk mengembangkan augmented reality Project Tango. Namun, produk kamera 3D tersebut pertama kali hadir di Cardboard.

(Tin/Ysl)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini