Sukses

Olympus Pen-F, Kamera Berkualitas Pro yang Dibungkus Desain Retro

Olympus hadrikan kamera mirrorless kelas menengah dengan kemampuan layaknya kamera profesional.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis OMD E-M10 Mark II, Olympus menghadirkan kamera mirrorless kelas menengah lewat Pen-F. Meski membidik fotografer pemula, kamera ini diklaim mampu membidik gambar yang kualitasnya setara dengan kamera profesional.

"Olympus Pen-F adalah kamera berkualitas pro yang dibungkus dengan desain retro dan stylish. Ada tiga hal yang perlu digarisbawahi pada kamera ini yaitu high image quality, handheld, dan portability," kata Sandy Chandra, Marketing Manager Olympus Indonesia, Selasa (26/4/2016) di bilangan SCBD, Jakarta.

Sandy menjelaskan, high image quality dalam artian kamera ini mampu menghasilkan foto atau video berkualitas tinggi di kondisi apa pun. Sementara handheld yang dimaksud adalah Pen-F dapat digunakan dengan mudah (cukup satu tangan) tanpa alat bantuan seperti tripod saat merekam video atau memotret di kondisi minim cahaya.

"Di samping itu kamera ini memiliki portability yang tinggi, sehingga bisa dengan mudah digunakan oleh pengguna awam dan keluarga untuk menghasilkan video atau foto yang diinginkan," tambahnya.

Sandy memaparkan, dengan built-in 5 Axis Stabilization, Pen-F mampu merekam video dengan stabil meski pengguna hanya memakainya dengan satu tangan.


Soal spesifikasi, kamera yang dibanderol Rp 18.800.000 (body only) ini dilengkapi sensor micro four thirds beresolusi 20 megapiksel tanpa low-pass filter, jendela bidik elektronik OLED dengan resolusi 2.36 juta titik, shutter speed hingga 1/8000 detik atau 1/16000 dengan electronic shutter.

Yang menarik, Olympus Pen-F dilengkapi Creative Dial di bagian depan kamera yang memungkinkan kamera untuk mengganti efek foto tanpa repot mengedit. Beberapa efek yang bisa dipilih adalah Monochrome Profile Control, Color Profile Control, Art Filters, dan Color Creator.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini