Sukses

Uji Ketangguhan, Body Xiaomi Mi 5 Berhasil Dipatahkan

Penasaran seperti apa hasil kekuatan ponsel Xiaomi Mi 5?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi Mi 5 masih jadi salah satu ponsel asal Tiongkok yang populer di pasaran selama dua bulan terakhir sejak diluncurkan akhir Februari lalu. Bahkan, di Indonesia kehadirannya cukup dinanti-nanti meski hingga kini belum tersedia di pasar dalam negeri.

Dibuat dari paduan kaca dan metal, ponsel ini harusnya berbodi kokoh. Namun, apa jadinya jika ponsel ini diuji ketangguhan dengan siksaan yang cukup sadis?

Sebuah video dari pengguna YouTube bernama @JerryRigEverything yang diberitakan Gizmochina, Selasa (26/4/2016) memperlihatkan kekuatan ponsel yang diklaim berkinerja cepat ini.

Video tersebut menunjukkan bahwa bodi Xiaomi Mi 5 pada percobaan pertama sempat digores menggunakan cutter. Hasilnya, gorilla glass pada kedua sisinya berhasil melindungi ponsel tersebut dengan baik.

Sementara, bingkai yang terbuat dari metal di kedua sisi pinggir pun tidak terlalu terpengaruh oleh goresan yang dihasilkan.

Tes selanjutnya adalah ketahanan terhadap panas. Setelah layarnya dipanaskan, kinerja layar sentuh pun masih cukup baik. Meski begitu, tidak bisa dimungkiri bahwa tampak beberapa dead pixel di layar usai pengujian.

Nah, kali ini giliran tes lengkung alias bend test untuk membuktikan kekuatan dari bodi ponsel ini. Hal yang mengejutkan, rupanya Xiaomi Mi 5 begitu mudah dipatahkan!

Pengujinya, @JerryRigEverything mengklaim bahwa hal ini kemungkinan karena perusahaan menggunakan bodi aluminium biasa.

Selain itu, bingkai samping yang digunakan hanya satu lapis saja, sehingga tidak membantu melindungi ponsel tersebut. Sejauh ini, kebanyakan produsen menggunakan desain bingkai ganda untuk meningkatkan kekuatan perangkat.



(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini