Sukses

OnePlus 3 Bakal Usung RAM 6GB?

Informasi ini diketahui dari bocoran spesifikasi OnePlus 3 yang muncul di laman Geekbench

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai smartphone terbaru dari OnePlus telah diketahui sejak akhir tahun lalu. Seri terbaru yang disebut-sebut bernama OnePlus 3 itu dikabarkan akan dirilis pada tahun ini.

Sayangnya, saat itu belum ada informasi mengenai rilis smartphone besutan perusahaan asal Tiongkok tersebut. Kabar terbaru saat ini mengungkapkan OnePlus 3 akan mengusung spesifikasi mumpuni.

Hal itu diketahui dari bocoran informasi tentang spesifikasi OnePlus 3 di internet beberapa waktu lalu. Berdasarkan informasi dari Geekbench dan GFXBench, ada dua seri smartphone yang diduga kuat merupakan OnePlus 3.

Dikutip dari Phone Radar, Kamis (28/4/2016), terdapat dua seri smartphone dengan kode 'Rain' yang muncul di dalam daftar Geekbench. Keduanya hadir dengan nama 'Rain Rain A3000' dan 'Rain A3003'.

Selain informasi mengenai kode nama, dari bocoran tersebut terlihat 'Rain Rain A3000' menggunakan RAM superbesar, yaitu 6GB. RAM itu juga didukung chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 820.

Adapun seri 'Rain A3003' memakai chipset yang sama, tapi dengan RAM 4GB. Untuk ukuran layar, 'Rain A3003' disebut akan mengusung layar berukuran 5 inci full HD dan berjalan di Oxygen OS berbasis Android 6.0.1 Marshmallow.

Keduanya akan memiliki memori internal 64GB, tapi belum dapat dipastikan apakah ada slot memori eksternal atau tidak. Smartphone ini juga mengusung kamera utama 16MP dan kamera depan 8MP, termasuk kemampuan merekam video 4K.

Nantinya, smartphone ini akan dilengkapi konektivitas seperti 4G-LTE, NFC, Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS. Fitur lain yang kemungkinan juga disematkan adalah pemindai sidik jari dan soket USB Type-C.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini