Sukses

Jokowi: Saya Harap e-Commerce Dapat Bantu Petani hingga Nelayan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung penuh pengembangan e-Commerce di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung penuh pengembangan e-Commerce di Tanah Air. Menurutnya, Indonesia harus bergerak cepat agar tidak tertinggal.

"Saya betul-betul kaget sewaktu masuk ke Silicon Valley. Begitu masuk, saya merasakan kita tertinggal jauh sekali. Saat itu juga saya memutuskan kita (Indonesia) harus bergerak secepatnya. Jika tidak, kita betul-betul akan tertinggal," ujar Jokowi dalam sambutannya di Indonesia E-commerce Summit and Expo di ICE BSD City, Rabu (27/4/2016). 

(tiga di tengah) Presiden Joko Widodo, Menkominfo, Rudiantara, dan Ketua Indonesian E-Commerce Association, Daniel Tumiwa meresmikan Indonesia E-commerce Summit & Expo (IESE) 2016 di ICE BSD City, Rabu (27/4/2016). (Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum)
Jokowi menilai semua sektor industri harus segera diisi. Ia menyebutkan, Thailand telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 7 triliun untuk pengembangan startup di tahun ini.  

"Jika kita tidak berani melebihi mereka, saya pastikan kita akan tertinggal. Untuk itu, startup harus kita perhatikan, dihubungkan, dan dibantucarikan pemodal," ucap Jokowi.

Ia mengungkap bahwa era digital saat berubah sangat cepat. Maka itu, Jokowi berharap e-Commerce dapat membantu sektor-sektor mikro ke depannya.

"Saya harap, e-Commerce dapat membantu para petani, nelayan, dan usaha mikro agar mereka bisa menjual produknya secara online," Tutupnya.

(Dew/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini