Sukses

Xiaomi Hadirkan Mi 5 Pro dengan Bodi 3D Glass

Xiaomi meluncurkan varian Xiaomi Mi 5 Pro yang akan dijual di pasaran pada 29 April mendatang seharga Rp 5,2 juta.

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi akhirnya menjawab rumor yang beredar bahwa pihaknya akan meluncurkan ponsel Xiaomi Mi 5 Pro.

Diketahui, Mi 5 Pro merupakan varian Mi 5 yang diluncurkan oleh perusahaan elektronik Tiongkok tersebut, 26 April waktu setempat.

Dikutip dari laman Gizmochina, Kamis (28/4/2016), Xiaomi Mi 5 Pro varian putih akan dijual dengan harga sekitar US$ 400 atau Rp 5,2 jutaan.

Salah satu hal yang perlu digarisbawahi, smartphone ini akan menghadirkan warna putih yang bodinya terbuat dari kaca 3D, bukan dari keramik seperti versi sebelumnya.

Hal inilah yang membuat harga perangkat Mi 5 Pro menjadi lebih murah dibandingkan dengan Mi 5.

Kabarnya, Xiaomi memilih menggunakan bahan kaca 3D untuk bodinya lantaran produksi kaca 3D lebih stabil dibandingkan dengan bahan keramik.

Hal ini disebutkan akan membuat perusahaan yang bermarkas di Beijing itu bisa lebih cepat memenuhi pesanan konsumen.

Sementara itu, terkait dengan spesifikasinya, tidak ada perbedaan antara varian hitam dan putih. Keduanya sama-sama memiliki layar 5,2 inci dengan tampilan 1080 piksel.

Untuk prosesornya, Xiaomi masih juga menggunakan chipset Snapdragon 820 dari Qualcomm yang dipadukan dengan RAM seluas 4GB.

Sedangkan ruang penyimpanan internalnya memiliki luas 128GB. Dari sisi fotografi, pada ponsel ini tersemat kamera depan 4MP dan kamera belakang 16MP.

Smartphone yang didapuk memiliki kinerja cepat ini pun didukung oleh kapasitas baterai hingga 3000mAh dengan teknologi pengisian daya cepat.

Nah, di negara asalnya ponsel Xiaomi Mi 5 Pro varian putih ini akan mulai dijual 29 April pukul 10.00 melalui laman Xiaomi. Sayangnya, tidak disebutkan kapan pasar luar negeri seperti Indonesia bakal kebagian ponsel ini.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.