Sukses

Microsoft Garap Perangkat Windows 10 Mobile Terbaru

Microsoft kembali menegaskan komitmennya untuk perangkat berbasis sistem operasi (OS) Windows 10 Mobile.

Liputan6.com, Jakarta Microsoft kembali menegaskan komitmennya untuk perangkat berbasis sistem operasi (OS) Windows 10 Mobile. Salah satu buktinya, sejumlah perangkat baru saat ini sedang disiapkan.

Dilansir GSM Arena, Jumat (29/4/2016), Executive Vice President and Device Group Microsoft, Terry Myerson, menyampaikan komitmen terhadap Windows 10 Mobile melalui sebuah email. Surat elektronik itu ditujukan kepada sejumlah eksekutif perusahaan dan para mitra Microsoft. 

"Saya memahami bahwa Anda mendengar kekhawatiran dari sejumlah mitra mengenai komitmen Microsoft terhadap ruang mobile. Biar saya perjelas, kami berkomitmen memberikan Windows 10 di perangkat mobile dengan layar kecil yang menjalankan prosesor ARM," tulis Myerson.

Selain itu, ia juga memberitahu soal pengembangan beberapa produk terbaru berbasis OS tersebut. Menurutnya, hal tersebut untuk mempertegas kembali komitmen perusahaan.

"Kami yakin dengan nilai produk ini bagi konsumen bisnis dan ini adalah tujuan kami untuk mendukung platform Windows 10 Mobile selama bertahun-tahun. Kami memiliki sebuah roadmap perangkat untuk mendukung hal tersebut dari Microsoft, begitu juga para mitra OEM kami yang akan menjual berbagai ponsel berbasis platform tersebut," ungkapnya.

Myerson tidak merinci produk apa yang tengah disiapkan. Namun menurut sejumlah laporan, Microsoft telah lama dikabarkan sedang menyiapkan sebuah perangkat bernama Surface Phone. Sayangnya, belum ada konfirmasi mengenai kabar tersebut.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini